Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

stock-index  Stock Index

Lagi, Shanghai Tergerus Setelah Data PMI

Rabu, 23 April 2014 9:31 WIB
Dibaca 313

Monexnews -

Lantai bursa Shanghai China kembali tergerus untuk kesekian kalinya pada perdagangan hari Rabu (23/4) setelah data manufaktur PMI kembali muncul dengan mengecewakan.

Data aktivitas manufaktur (manufacturing PMI) yang dikalkulasi oleh HSBC-China yang rilis pagi ini tercatat 48.3 di bulan April, naik dari bulan sebelumnya di angka 48.0. Meskipun data tersebut mengalami kenaikkan, namun level tersebut masih di bawah angka stabil yaitu level 50, sehingga kondisi sektoral masih dikatakan mengalami kontraksi.

Sementara sentimen pasar bertambah pesimistik akibat sektor perbankan mengalami aksi jual cukup besar oleh kalangan investor. Saham perbankan tergerus setelah People's Bank of China menyebutkan akan mengurangi rasio persyaratan cadangan (RRR) bagi bank umum pedesaan hingga 2 persen poin terhitung mulai hari Jumat. Adapun tujuan utamanya adalah untuk mendongkrak pertumbuhan di daerah tersebut.

Di lantai bursa tercatat saham Hua Xia Bank merosot lebih dari 1 persen, sedangkan saham Bank of China melemah 0,8%. Sementara indeks Shanghai komposit China terpantau terkoreksi (-0.24%) dan terkikis hingga (-4.88) poin pada kisaran area 2067.96. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar