Sabtu, 23 September 2017

stock-index  Stock Index

Laju Earnings Korporat Berhasil Topang Saham Eropa

Senin, 28 Juli 2014 19:11 WIB
Dibaca 389

Monexnews -

Laporan earnings korporat yang positif berhasil mencuri perhatian selama sesi perdagangan yang relative sepi di hari Senin, namun para investor masih bersikap wait & see menunggu rilis data ekonomi penting sepanjang pekan ini.

Terpantau sejauh ini indeks FTSE London menguat 0.08% di level 6,741.5, sementara DAX Jerman melorot tipis -0.11% ke level 9,628.0 dan CAC Prancis terkerek naik 0.20% diperdagangkan di level 4,330.5 sejauh ini.

Laju laba Ryanair Holdings PLC, perusahaan maskapai penerbangan terbesar Eropa melaporkan kenaikan laba di Q1 sebesar 152%, dan menainkkan perkiraan laba setahun penuh dan menjanjikan dividen spesial. Saham CFD perusahaan tersebut yang telah menguat lebih dari 18% year-to-date, menguat lebih dari 5% di sesi perdagangan Eropa.

Secara terpisah, saham perbankan Spanyol, Bankia SA turut melaporkan laju laba Q2 yang solid, mengindikasikan barometer pemulihan ekonomi yang sehat di Spanyol. Indeks saham gabungan Eropa juga tertopang rumor merger & akuisisi Danone SA pada bisnis nutrisi AS, Hospira senilai $5 milyar.

Bagaimanapun penguatan masih terbatas, seiring kekhawatiran geopolitik yang belum mereda, khususnya terkait potensi sanksi tambahan pada Russia yang dapat di implementasikan oleh para pemangku kebijakan zona Euro pada rapat hari Selasa besok.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar