Rabu, 29 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Laju Inflasi Melambat, Bursa Eropa Terhambat

Selasa, 3 Juni 2014 17:05 WIB
Dibaca 598

Monexnews - Sebagian besar saham-saham Eropa diperdagangkan lebih rendah pada hari Selasa setelah data inflasi zone Euro yang lemah, dengan kewaspadaan terus membayangi sentimen pasar menjelang rapat European Central Bank hari Kamis.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis menghuni zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,25% dan 0,15%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang tergelincir 0,35% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Fokus para investor terus tertuju pada beberapa even krusial pekan ini. Rapat Dewan Gubernur ECB dijadwalkan berlangsung pada hari Kamis, dengan mayoritas ekonom memperkirakan Presiden ECB Mario Draghi akan mengumumkan langkah-langkah kebijakan baru.

Dari sisi fundamental, data inflasi blok Euro kembali menunjukkan perlambatan pada bulan Mei. Harga konsumen tumbuh pada kecepatan tahunan 0,5% di bulan Mei dari 0,7% bulan sebelumnya. Yang menambah tekanan pada ECB untuk segera bertindak menangkal resiko deflasi.

Di Spanyol, angka pengangguran dilaporkan turun 2,39% dalam periode April-Mei. Namun penurunan bulanan ke-4 beruntun tersebut masih menyisakan sekitar 4,57 juta orang tanpa pekerjaan. Sementara tingkat pengangguran Italia tercatat stabil di dekat level tertinggi 40-tahun. Secara keseluruhan, tingkat pengangguran zona Euro turun ke 11,7% pada bulan April dari 11,8% pada bulan Maret. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar