Rabu, 13 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Laju KOSPI Terbebani Data Sentimen Konsumen

Rabu, 26 November 2014 12:29 WIB
Dibaca 596

Monexnews -

Bursa saham Korea Selatan kembali bergerak lesu di perdagangan hari Rabu (26/11) setelah indeks tertekan selama 2 hari beruntun terkait para investor melakukan konsolidasi gain setelah mencatat level tinggi dalam 7 pekan terakhir di hari Senin.

Sikap investor nampak bercampur pesimis setelah pemerintah merilis data ‘consumer sentiment index’ bulan November yang menurun ke angka 103 dari sebelumnya di level 105. Sedangkan hari Kamis besok, pemerintah kembali akan merilis data ‘current account’ bulan Oktober.

Di lantai bursa Seoul, tercatat saham ‘tidur’ seperti Samsung Techwin merosot melebih batas perdagangan maksimum harian sebesar 15% setelah muncul kabar adanya akuisisi oleh Hanwha Chemical. Namuan saham tersebut belakangan akhirnya melonjak 3%.

Kalangan pelaku pasar saat ini kembali menantikan rilis data ekonomi seperti aktivitas manufaktur dari BOK, industrial output serta service output yang sedianya akan tayang pada hari Jumat.

Sementara indeks utama KOSPI (KS11) kini tercatat menguat +0.15% dan mengoleksi gain sebanyak +2.92 poin pada kisaran 1983.13.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar