Sabtu, 23 September 2017

stock-index  Stock Index

Laju Nikkei Mengendur Terpengaruh Lesunya Asia

Kamis, 13 November 2014 9:32 WIB
Dibaca 474

Monexnews -

Rally bursa Nikkei - Jepang mengendur di perdagangan hari Kamis (12/11) di tengah pergerakan pasar Asia yang lesu setelah Wall Street berakhir variatif semalam seiring investor mulai khawatir dengan dampak dari perlambatan ekonomi Eropa.

Kecemasan atas perlambatan ekonomi Eropa dikhawatirkan dapat mempengaruhi perekonomian AS terutama setelah Gubernur Bank Sentral Inggris (BoE) memangkas outlook perekonomian Inggris seiring lemahnya pemulihan dunia dan stagnasi Eropa.

Namun sebagian sentimen pasar setidaknya cukup tertopang oleh data domestik yang rilis pagi ini dimana data machinery orders mengalami kenaikkan drastis. Data permintaan order mesin tercatat naik tajam hingga +2,9% di September, jauh di atas ekspektasi sebesar -1,9%, namun melambat dari bulan sebelumnya di angka +4,7%.

Untuk periode year on year, pesanan mesin naik hingga +7,3% di September, di atas ekspektasi -1,3%, dan jauh lebih tinggi dari bulan sebelumnya di angka -3.3%.  

Sedangkan kurs Yen hari ini bergerak pada kisaran 115.53 per dollar setelah sempat melemah ke level 115.66. Pada sesi Rabu kemarin, yen bahkan terpurk hingga level 116.00 versus dollar, platform Reuters.

Sementara indeks Nikkei Jepang tercatat menguat +0.16 dan mendapatkan gain cukup lumayan sebesar +27.59 poin pada kisaran 17224.64.
(dar)   

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar