Kamis, 23 November 2017

stock-index  Stock Index

Langkah Kebijakan China Membayangi Sentimen, Saham Eropa Mixed

Senin, 26 Oktober 2015 17:46 WIB
Dibaca 3175

Monexnews - Saham-saham Eropa diperdagangkan bervariasi pada awal pekan ini, di tengah kehati-hatian para investor pasca langkah mengejutkan bank sentral China pada hari Jumat lalu. People's Bank of China secara tek terduga menurunkan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin, serta memangkas giro wajib minimum sebesar setengah persentase poin, sebagai upaya merangsang perekonomian yang lesu. Langkah tersebut menandai penurunan suku bunga PBoC yang ke-6 kalinya sejak November tahun lalu. 

Sementara laporan earnings juga menjadi fokus pelaku pasar pada hari Senin. Perusahaan Belanda Philips melaporkan laba bersih kuartal ke-3 sebesar €324 juta, dibandingkan kerugian sebesar €103 juta setahun sebelumnya. WPP, perusahaan periklanan terbesar dunia, melaporkan kenaikan 5,9% dalam pendapatan kuartal ke-3 berkat kinerja yang kuat di Amerika Utara. Di sektor otomotif, produsen mobil Perancis Peugeot mengatakan pendapatan kuartal ke-3 naik 3,2% dari tahun lalu, meskipun volume penjualan merosot 4,3%.

Di sisi data ekonomi, sentimen pebisnis di Jerman dirilis tak seburuk harapan. Ifo mengatakan indeks iklim bisnis turun menjadi 108,2 pada bulan Oktober dari 108,5 pada bulan September. Yang mematahkan estimasi penurunan menjadi 107,8.

Indeks CAC40 Perancis dan FTSE Inggris tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,45% dan 0,2%. Sedangkan indeks DAX Jerman mampu bertahan di teritori positif, dengan mencatat gain sekitar 0,35%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar