Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Langkah Otoritas Beijing Jatuhkan Shanghai

Selasa, 6 Agustus 2013 11:00 WIB
Dibaca 245

Monexnews - Lantai bursa Shanghai – China kembali terkoreksi di perdagangan hari Selasa (6/8) namun masih berada di atas level penting 2000 setelah langkah otoritas China telah memicu aksi jual saham sektor ship-builders.  

Sejumlah saham sektor ship-builders (perakitan kapal) nampak merosot tajam di semua lintas bursa setelah otoritas pemerintah pusat di Beijing mendesak pemerintah daerah untuk menghentikan persetujuan proyek baru sebagai bagian dari rencana tiga tahun nya dalam merestrukturisasi industri. Di lantai bursa, saham China State Shipbuilding terpantau jatuh hampir 3 persen sementara saham Guangzhou Shipyard kehilangan gain hingga 2 persen.

Sedangkan saham produsen susu mengalami pelemahan harian setelah CEO Fonterra meminta maaf terkait ketakutannya atas susu yang telah terkontaminasi. Sehingga hal itu menyebabkan larangan China mengirim susu bubuk ke Selandia Baru dan Australia. Saham Royal Dairy jatuh lebih dari 2 persen setelah rally 7 persen pada Senin kemarin.

Indeks utama Shanghai tercatat melemah sekitar (-0.16%) dan merosot -3.37 poin ke area 2047.11. Sementara di bursa Hong Kong, saham HSBC merosot hingga 5 persen setelah pihaknya melaporkan kenaikan laba sebelum pajak hingga 10 persen pada semester pertama tahun ini. Namun pendapatan nya di luar perkiraan merosot tajam hingga 12 persen, sehingga hal itu mendorong saham-saham nya juga berguguran lebih dari 4 persen pada perdagangan di London.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar