Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Langkah Proaktif China Perkuat Hang Seng

Rabu, 31 Juli 2013 12:21 WIB
Dibaca 290

Monexnews - Hingga sesi siang (Rabu, 31/7), indeks bursa Hong Kong – Hang Seng terpantau menguat tipis di atas level 22000, setelah muncul kabar bahwa politbiro Partai Komunis berjanji akan menjaga dan mempertahankan pertumbuhan yang stabil di paruh kedua tahun 2013.

Kabar tersebut sontak mengangkat saham sektor pengembang properti dan keuangan. Di lantai bursa Hong Kong, saham China Resources Land Ltd. melonjak hingga 6.6%, dan Guangzhou R&F Properties Co. melejit 6.2%. Sedangkan saham Poly Real Estate Group Co. rebound 6.5%, saham Anhui Conch Cement Co. rally 4% dan China Life Insurance Co. meraih gain 2.2% di perdagangan bursa Shanghai. Selain itu, saham Anhui Conch dan China Life masing-masing menguat 2%.

Pada kesempatan hari Selasa kemarin, partai yang berkuasa di negeri China berjanji untuk menstabilkan sambil mendorong pertumbuhan ekonomi melalui reformasi ekonomi setelah anjloknya angka ekspor sejak krisis keuangan global dan menyusutnya sektor investasi serta manufaktur.

Menurut kantor berita Xinhua, pemerintah akan mempertahankan ekspansi yang stabil di kuartal kedua meskipun di tengah “kondisi yang rumit baik di dalam negeri maupun internasional”. Negara komunis China juga akan menjaga kebijakan moneter dan fiskal yang proaktif dengan bijaksana.

Sementara optimimse pasar kian bertambah setelah bank sentral China kemarin juga memberikan suntikan likuiditas ke dalam perekonomian, sehingga hal itu dapat mengurangi kekhawatiran terhadap sistem keuangan di negeri tirai bambu. Indeks utama Hang seng (.HSI) tercatat menguat 0.23% atau +51.26 poin pada area 22005.22. Sedangkan indeks Hang Seng fut juga turut menguat 0.16% atau meraup gain +35 pada kisaran harga 21979.(dar) 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar