Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Laporan Earnings Hijaukan Bursa Eropa

Rabu, 23 Juli 2014 17:31 WIB
Dibaca 353

Monexnews - Bursa saham Eropa menguat pada hari Rabu, memperpanjang gain pada sesi sebelumnya setelah sejumlah laporan earnings yang positif dan data ekonomi AS meredakan kecemasan mengenai vaulasi yang terlalu jauh dan laju pemulihan ekonomi. Bagaimanapun juga, prospek tambahan sanksi terhadap Rusia terkait krisis di Ukraina dan jatuhnya pesawat Malaysia membuat aksi risk aversion tetap mewarnai pasar obligasi, di mana yield obligasi 10 tahunan Jerman turun ke level 1.16%, berada tipis di atas rekor rendah. Euro juga menyentuh level rendah 8 bulan terhadap dollar dalam kecemasan mengetatnya sanksi terhadap Rusia mungkin akan menekan tingkat pertumbuhan zona euro.

Indeks FTSEurofirst 300 naik sebanyak 0.3%, ditopang oleh laporan earnings lebih baik dari ekspektasi dari produsen mobil asal Jerman, Daimler dan perusahaan cat dan kimis asal Belanda, AkzoNobel. Gain pada bursa Eropa terbatas, di mana pemulihan ekonomi dan dampak perlambatan Rusia membuat investor cemas, jika dibandingkan sebagian besar bursa saham Asia atau Amerika Serikat, di mana bursa saham meraih rekor tinggi baru dan laporan earnings dari perusahaan besar seperti Apple Inc dan Verizon melebihi estimasi.

"Ketegangan geopolitik mencegah perkembangan pasar menjadi lebih baik di Eropa," ucap Christian Stocker, strategis bursa saham pada UniCredit. "Pasar akan didominasi oleh pergerakan konsolidasi akibat adanya ketidakpastian, dan tingginya valuasi."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar