Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news ECB pertahankan suku bunga acuan di 0.00% & suku bunga deposito di -0.40%

stock-index Stock Index

Laporan Ifo Gagal Memulihkan Pasar Eropa

Selasa, 27 Agustus 2013 16:24 WIB
Dibaca 550

Monexnews - Mayoritas saham Eropa merosot tajam pada hari Selasa seiring meningkatnya spekulasi bahwa AS akan melakukan aksi militer terhadap Suriah, sehingga meredam optimisme yang coba dihadirkan oleh data Jerman. Berita yang menyebutkan bahwa AS akan mencapai batas hutangnya pada bulan Oktober juga turut menggerogoti sentimen pasar. 

DAX Jerman dan CAC430 Perancis terperosok ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 1,55% dan 1,5%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang harus tergelincir 0,85% dalam perdagangan pertama pekan ini, menyusul libur nasional pada hari Senin.

Sentimen negatif yang membebani Wall Street pada hari Senin terus berlanjut hingga sesi perdagangan Eropa hari Selasa di tengah kekhawatiran atas eskalasi terbaru dari krisis Suriah. Menteri Luar Negeri AS John Kerry pada Senin malam mengatakan bahwa langkah pemerintah Suriah yang menggunakan senjata kimia untuk menghadapi pemberontak merupakan tindakan tidak termaafkan. Respon AS akan bergantung pada bagaimana keputusan Presiden Barack Obama, tambah Kerry.

Kecemasan investor juga turut diperburuk oleh komentar Menteri Keuangan AS Jacob Lew, yang mengatakan bahwa AS akan mencapai batas hutang dan tidak akan dapat mencari pinjaman untuk melunasi hutang-hutangnya yang jatuh tempo pada pertengahan bulan Oktober, terkecuali Kongres menyetujui kenaikan batas hutang.

Sementara laporan Ifo yang mempertegas pemulihan ekonomi terbesar Eropa nampaknya telah gagal mengangkat sentimen pelaku pasar. Indeks kepercayaan bisnis di Jerman dilaporkan naik menjadi 107.5 pada bulan Agustus dari 106.2 pada bulan Juli, seiring membaiknya prospek ekspor. Angka tersebut berhasil melampaui ekspektasi kenaikan menjadi 107.0 dari para ekonom. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar