Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Lesu! Kospi Flat Terkait Masalah Samsung

Jumat, 9 Agustus 2013 11:05 WIB
Dibaca 406

Monexnews - Indeks KospiKorea Selatan kembali bergerak flat di kisaran terendahnya sejak 22 Juli silam lantaran para eksportir nampak enggan mengambil posisi dan bertransaksi akibat pengaruh pelemahan yen hari ini.

Dibanding sesi kemarin nilai kurs yen hari ini lebih lemah dengan berkisar di area 96.46 terhadap dollar AS (USD) setelah sempat menguat ke level 96.31 di awal sesi perdagangan. Sedangkan hari Kamis kemarin, yen rebound hingga level terkuatnya pada 95.79, platform Reuters.

Sentimen investor juga terlihat waspada hari ini menjelang putusan dari Komisi Perdagangan Internasional AS (ITC) terhadap larangan impor Samsung ke Amerika, dalam menanggapi tuduhan pelanggaran hak paten dari perusahaan Apple. Namun saham raksasa teknologi Samsung Electronics masih terlihat naik sekitar 1.6 persen.

Penguatan saham Samsung hari ini terutama setelah agen pemeringkat Standard & Poor’s menaikkan rating perusahaan sebanyak satu level menjadi A-plus. Sementara pihak Fitch Ratings menjelaskan bahwa kualitas utang kredit Samsung tidak akan terluka oleh masalah larangan impor produknya ke Apple.

Indeks utama Kospi tercatat menguat tipis sekitar 0.05% (+0.97 poin) di area 1884.94. Sedangkan indeks Kospi fut juga terseret naik sekitar +0.18% atau +0.45 poin di kisaran 243.90.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar