Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Lesu, Kospi Terhalang Sektor Otomotif

Rabu, 31 Juli 2013 11:36 WIB
Dibaca 325

Monexnews - Produsen kendaraan dan otomotif Korea Selatan mengalami penyusutan saham di hari ke-6 nya secara berturut-turut meskipun kurs valuta yen – Jepang tidak melanjutkan pelemahannya.

Di lantai bursa Seoul, tercatat saham Hyundai Mobis merosot 1.4% dan Hyunai Motor terkoreksi sekitar 1 persen. Selain itu, para investor nampak enggan mengambil posisi di pasar lantaran waspada terhadap hasil rapat FOMC-Federal Reseve Amerika (nanti malam) yang dikhawatirkan bakal bernada negatif terkait kelanjutan atas stimulus moneternya.

Dan secara umum sentimen investor nampak masih kecewa setelah bank sentral Korsel (Bank of Korea) pada Senin lalu (29/7) merilis data yang menunjukkan kalangan manufaktur domestik semakin pesimis terhadap prospek dan outlook untuk di bulan Agustus nanti di bandingkan bulan Juli. Data BOK manufacturing BSI tercatat menurun ke angka 74 dari indeks sebelumnya di level 76.

Sementara hari Selasa kemarin (30/7) pemerintah juga merilis data industrial output berbasis tahunan (annual) yang memburuk menjadi -2.6% dari sebelumnya -1.3% (revisi). Dan data current account balance juga ikut mengalami penurunan menjadi 4.79 miliar untuk bulan Juni, dari sebelumnya 7.82 miliar.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar