Minggu, 24 September 2017

stock-index  Stock Index

Lesu! Penguatan Yen Bebani Nikkei

Jumat, 12 Juli 2013 9:52 WIB
Dibaca 301

Monexnews -  Indeks Nikkei – Jepang nampak bergerak lesu pada perdagangan akhir pekan (Jumat, 12/7) meskipun terangkat oleh Wall Street yang di tutup rally sehingga cukup membuat kalangan eksportir dan pengusaha produk konsumen di Jepang juga mengalami penguatan.

Namun rally Nikkei nampak masih terbatas oleh penguatan yen serta kabar dari perushaaan Fast Retailing yang melaporkan lemahnya laba operasional kendati kuatnya pertumbuhan penjualan. Saham Fast Retailing sendiri anjlok hingga 4.9%. Sedangkan saham Asahi Group Holdings Ltd. menguat 1.2% dan Canon Inc. meraih gain 0.9%. Dan saham Sumitomo Realty & Development Co. melorot 0.7%. 

Kurs yen hari ini kembali menguat ke bawah level 99 terhadap dollar AS, bahkan sempat manuver ke level 98.66 sehingga kondisi ini menjadi beban berat bagi kalangan eksportir untuk menguat di bursa. Indeks Nikkei (N225) terpantau flat dengan menguat tipis +0.27 poin pada kisaran 14472.85. Sedangkan indeks Nikkei fut juga turut menguat 0.42% atau +60 poin pada area 14500.

Secara umum kalangan pelaku pasar nampak tidak menyambut hasil kebijakan yang di putuskan Bank Sentral Jepang (BOJ) Kamis kemarin setelah pihaknya kembali menahan diri untuk tidak melonggarkan kebijakan moneternya lebih lanjut. BOJ kembali mempertahankan komitmen peningkatan monetary base (anggaran dasar moneter) sebesar ¥60 triliun hingga ¥70 trilliun per tahun. Angka itu sesuai prediksi dan tidak berubah dari pertemuan sebelumnya pada 11 Juni silam. Sehingga pasar pun tidak terlalu merespon laporan tersebut.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar