Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Libur Imlek, Volume Perdagangan Asia Tipis

Jumat, 31 Januari 2014 11:05 WIB
Dibaca 401

Monexnews - Bursa saham Asia secara umum menguat tipis di tengah suasana yang lesu di hari perdagangan akhir bulan (Jumat, 31/01) setelah pada hari sebelumnya di dera aksi jual akibat merebaknya pesimisme pasar setelah Federal Reserve AS melakukan tapering off terhadap stimulusnya, serta akibat rilis data manufaktur China yang mengalami kontraksi.

Hari ini pasar berangsur mulai pulih berkat rally Wall Street semalam serta data ekonomi yang optimis dari Jepang. Namun volume perdagangan yang tipis hari ini dikarenakan tutupnya sebagian lantai bursa utama Asia berkenaan libur Tahun Baru China (Imlek). Setidaknya bursa Shanghai, Hong Kong dan Korea Selatan hari ini tutup dan akan melanjutkan perdagangan pada pekan depan.

Sentimen di Asia sedikit terangkat setelah bursa saham Wall Street rally semalam. Tercatat indeks S&P 500 berakhir ditutup menguat 1 persen, sedangkan Nasdaq melonjak hampir 2% setelah data menunjukkan ekonomi tumbuh 3,2% secara tahunan pada kuartal IV. Sementara tingkat belanja konsumen naik hingga 3,3%.

Di Asia, indeks Nikkei Jepang kembali terkoreksi setelah data ekonomi yang rilis pagi ini mengindikasi ekonomi sedang berupaya membuat kemajuan untuk mematahkan deflasi. Data yang rilis sebelum pasar buka menunjukkan tingkat harga konsumen bulan Desember berhasil mematahkan ekspektasi dengan naik menjadi 1,3% y/y, sekaligus mencatat kenaikkan tercepat dalam kurun 5 tahun terakhir.

Sementara, tingkat produksi industri Jepang rebound menyusul penurunan di bulan November, namun data pengeluaran/belanja rumah tangga meleset dari estimasi pasar. Nilai tukar Yen hari ini melemah tipis setelah data di rilis, melayang di kisaran 102,7 0 per dollar AS. (dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar