Selasa, 23 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Machinery Orders Ikut Topang Nikkei

Kamis, 11 April 2013 12:00 WIB
Dibaca 424

Monexnews - Hingga sesi siang di perdagangan hari Kamis (11/4), indeks Nikkei – Jepang masih menunjukkan kebolehannya di kisaran tertinggi dalam lima tahun terakhir terutama berkat optimisme investor terhadap langkah-langkah agresif stimulus bank sentral serta setelah di rilisnya data machinery orders bulan Februari yang naik di atas ekspektasi.

Di lantai bursa Tokyo, para investor belakangan mencerna data machinery orders bulan Februari yang membaik di atas ekspektasi karena dta tersebut dipandang sebagai ukuran perekonomi dari sektor manufaktur. Order permintaan terhadap sektor permesinan naik 7.5% di bulan Februari dan di atas perkiraan sebesar 6.8%, menurut Reuters.

Sementara sektor otomotif terus menyerap keuntungan, karena sektor ini terus  mendapatkan keuntungan dari pelemahan mata uang domestik. Hari ini yen terpantau kembali kian melemah ke level 99.84 (level yang belum pernah terlihat sejak April 2009) setelah akhirnya stabil di kisaran 99.57. Tercatat saham Toyota, Nisaan dan Mazda masing-masing menguat 4.5%, 2.6% dan 1.9%.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar