Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Manufaktur China Yang Apik Dongkrak Pasar Asia

Senin, 23 Juni 2014 17:37 WIB
Dibaca 371

Monexnews -

Pasar ekuiti Asia berakhir menguat moderat di awal pekan (Senin, 23/6) terkait data ekonomi China yang apik serta rekor penguatan Wall Street sehingga cukup lumayan untuk memicu minat investor terhadap aset berisiko.

Indeks Nikkei Jepang menguat ke level penutupan tinggi dalam 5 bulan terakhir setelah data aktivitas manufaktur domestik naik di bulan Juni untuk kali pertama dalam 3 bulan. Sedangkan data manufktur China yang bagus juga turut menambah sentimen positif terhadap minat risiko. Indeks utama Nikkei berakhir menguat +0.13%, penutupan tertinggi sejak 29 Jan.

Bursa Korea Selatan juga rebound setelah berakhir pada level terendahnya lebih dari sebulan, berkat terbantu oleh rally saham kelas berat Samsung Electronics yang melonjak hingga 1.6%. Indeks KOSPI ditutup naik +0.35%.

Sedangkan indeks Hang Seng berbalik arah dan berakhir di zona negatif akibat merebaknya kekhawatiran terhadap gejolak likuiditas yang dihasilkan dari IPO baru. Bahkan sentimen tersebut dapat menandingi data PMI China yang apik sehingga menggiring Hang Seng ditutup anjlok (-1.68%).

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar