Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Berharap Cina Akan Berikan Stimulus

Kamis, 20 November 2014 9:09 WIB
Dibaca 505

Monexnews - Hang Seng berbalik menguat setelah turunnya aktivitas manufaktur Cina memberikan investor harapan bahwa Beijing akan memberikan stimulus untuk mencegah berlanjutnya perlambatan ekonomi terbesar No.2 di dunia tersebut.  Indeks manufaktur Cina (versi HSBC) mencapai level 50.0 untuk bulan November; lebih rendah dari prediksi 50.3 dan publikasi sebelumnya 50.4. Data yang dirilis HSBC tersebut masih sejalan dengan data yang dirilis oleh pemerintah Cina pada 1 November silam yang juga menunjukan penurunan aktivitas sektor manufaktur Cina ke level rendah 5 bulan.

Cina hanya mencatatkan pertumbuhan ekonomi 7,3% di kuartal ketiga 2014; laju pertumbuhan ekonomi terlambat sejak kuartal pertama 2009. Serangkaian data ekonomi yang dirilis terakhir telah menunjukan bahwa ancaman perlambatan ekonomi dapat berlanjut di kuartal terakhir 2014. Data sejak awal November telah menunjukan berkurangnya aktivitas sektor manufaktur dan non-manufaktur, perlambatan produksi industri dan penyaluran kredit Cina. Jika Beijing tidak bertindak maka ini dapat menyulitkan pemerintah mencapai target pertumbuhan ekonomi 7,5% tahun ini. Hang Seng futures kini diperdagangkan 23410; coba menjauhi level rendah harian 23216.

"Indeks manufaktur Cina turun ke level rendah 6 bulan 50.0 di November dari level 50.4 di Oktober. Pesanan pertumbuhan ekspor juga berkurang dan berada di bawah level 50 untuk pertama kalinya sejak Mei. Tekanan disinflasi tetap kuat dan pasar tenaga kerja masih menunjukan tanda pelemahan. Lemahnya tekanan harga dan rendahnya tingkat penggunaan kapasitas menunjukan kurangnya permintaan di perekonomian Cina," tulis laporan HSBC setelah merilis data tersebut. "Kami masih melihat adanya faktor ketidak-pastian dalam beberapa bulan mendatang terutama dari sektor properti dan ekspor. Kami masih melihat adanya ancaman perlambatan ekonomi sehingga pelonggaran kebijakan moneter dan fiskal masih dibutuhkan. " (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar