Selasa, 24 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Manufaktur Cina Tangguhkan Kinerja Hang Seng

Jumat, 23 Januari 2015 8:52 WIB
Dibaca 726

Monexnews - Hang Seng melanjutkan rally setelah naiknya aktivitas manufaktur Cina sinyalkan akan terjaganya momentum pertumbuhan ekonomi Cina. Indeks manufaktur Cina (versi HSBC) mencapai level 49.8 untuk bulan Januari; lebih tinggi dari prediksi 49.6 dan publikasi Desember 49.6. Hang Seng futures menguat 1,11% dan kini diperdagangkan di level 24850.

Membaiknya aktivitas manufaktur Cina memberikan bukti tambahan akan mulai stabilnya kondisi perekonomian terbesar No.2 di dunia tersebut. Perdana Menteri Li Keqiang kemarin utarakan agar investor tidak khawatir dengan perlambatan ekonomi Cina. Data di awal pekan juga menunjukan stabilnya pertumbuhan ekonomi Cina di level 7,3% untuk kuartal terakhir 2014. Bank sentral Cina PBOC juga kemarin telah menambah likuiditas di pasar keuangan demi menjamin tersedianya cukup likuiditas di pasar menjelang liburan Imlek di Februari. 

Sektor energi dan industri terkait lainnya akan kembali mendapatkan perhatian seiring harga minyak dunia rebound di awal sesi Asia. Tajamnya penurunan harga minyak dalam 6 bulan terakhir cukup memukul saham sektor energi dan industri terkait seiring investor cemas dengan dampak kejatuhan harga minyak terhadap outlook pendapatan perusahaan. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar