Jumat, 15 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Manuver Bullish Teknikal Lesatkan Nikkei

Selasa, 29 Januari 2013 12:03 WIB
Dibaca 520

Monexnews - Meskipun hari ini terjebak di bawah level 11.000, indeks Nikkei – Jepang masih tetap bertahan di kisaran angka positif terutama karena terangkat oleh saham KDDI Corp yang melonjak hingga 3.6 persen.

Perusahaan telekomunikasi itu kemarin melaporkan net profit kuartal-3 naik sekitar 40%, hampir mencapai dua kali lipat dari periode sebelumnya. Perusahaan juga menaikkan proyeksi pendapatan tahun penuh sebesar Y505 miliar dari sebelumnya Y500 miliar.

Sementara saham-saham konstruksi mesin Jepang rebound setelah Caterpillar dengan waspada masih optimis terhadap kamajuan sejumlah indikator ekonomi di hari Senin kendati mencatat pendapatan kuartal-4 di bawah perkiraan. Saham Komatsu terpantau naik 1.0% dan Hitachi Construction Machinery melonjak 2.3%.

Dari sisi teknikal, setelah sesi kemarin terkoreksi, indeks Nikkei hari ini bermanuver bullish lantaran indikator Stochastic berdurasi 1 jam terpantau dalam kondisi uptrend, bahkan MACD juga ikut membentuk kurva uptrend. Rally Nikkei nampak akan berlanjut ke resisten 10950 hingga 11,000 berlaku hingga sesi berikutnya hari ini.

Sementara bila indeks tak mampu melanjutkan rally, tren koreksi akan menggiring Nikkei ke support 10870 kemudian 10820 (retrace 38.2% Fibonacci) hingga 10780. Namun demikian, untuk beberapa hari ke depan indeks nampak masih bullish lantaran beberapa indikator utama Nikkei seperti Moving Average dan Stochastic (daily) terlihat dalam kondisi up-trend.(dar)

Grafik indeks Nikkei – NK_JPK50 1 jam (H1); MonexTrader


Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar