Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

stock-index  Stock Index

Masalah Samsung-Apple Lorotkan Kospi

Senin, 5 Agustus 2013 8:52 WIB
Dibaca 472

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan terpantau melemah di perdagangan awal pekan (Senin, 5/8) lantaran kalangan investor Korea merespon negatif hasil keputusan pengadilan pemerintah Amerika yang kini berbalik menyudutkan pihak Samsung terkait perseteruan hak paten mereka dengan Apple.

Kondisi tersebut membuat saham-saham Samsung Electronics berjatuhan dan memicu indeks terkoreksi cukup dalam di tengah kekecewaan pasar terhadap hasil data ketenaga-kerjaan Amerika yang mengecewakan di akhir pekan lalu. Selain itu, saham-saham berbasis baja juga mengalami koreksi karena terseret oleh aksi jual yang terjadi pada saham POSCO yang melemah sekitar 0.5%.

Namun demikian, penurunan indeks setidaknya dapat terbatasi lantaran sejumlah eksportir Korea mengambil kesempatan dari penguatan valuta yen hari ini terhadap dollar AS. Tercatat saham LG Electronics bertambah 1% dan KIA Motors juga terpantau menguat sekitar 0.8%. Sementara kurs yen diperdagangkan pada kisaran 98.88, jauh lebih kuat bila dibanding sesi Jumat pada kisaran 99.90-an sebelum data tenaga kerja AS di rilis.(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar