Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Masih Diwarnai Take-profit, KOSPI Hanya Menguat Tipis

Senin, 25 Agustus 2014 13:42 WIB
Dibaca 429

Monexnews -

Indeks Kospi di bursa Seoul berakhir dengan lesu di perdagangan awal pekan (25/08) lantaran kalangan investor enggan memperbanyak posisi dan lebih cenderung melakukan take profit menyusul lemahnya kinerja Wall Street di akhir pekan lalu di tengah suasana eskalasi geopolitik yang kembali meningkat.

Nampak saham-saham sektor baja mengalami keterpurukan paling dalam di bursa terkait kabar bahwa Komisi Perdagangan Internasional mengumumkan pengenaan tarif impor pipa baja dari Korea Selatan dan 5 negara lainnya.

Sontak saham kelas berat seperti POSCO melemah 0,3%, sedangkan saham Hyundai Hysco dan Hyundai Baja masing-masing tergerus 5,2% dan 2,2%.
Sementara saham Hyundai Motor terlihat diperdagangkan volatile akibat produsen mobil ini kembali menjadi fokus pasar setelah serikat pekerja melakukan mogok pada Jumat lalu.

Sedangkan KIA Motors sahamnya merosot 0.5%, padahal muncul kabar bahwa pihaknya tengah mencari kawasan baru untuk pabrik-pabrik barunya di wilayah Amerika Utara.

Indeks utama KOSPI (KS11) berakhir ditutup menguat tipis sebanyak +0.2% atau hanya mendapatkan gain +4.19 poin pada kisaran area 2060.89.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar