Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Mata Uang Jadi Penyebab Kospi Anjlok

Senin, 11 Maret 2013 13:47 WIB
Dibaca 416

Monexnews - Di perdagangan lantai bursa Seoul – Korea Selatan, mata uang won menjadi faktor utama yang turut membatasi ruang gerak saham-saham berorientasi ekspor.

Diperdagangan awal pekan ini (11/3), won Korea menyentuh level rendah baru dalam 4 bulan terakhir terhadap dollar (USD). Meskipun Won naik ke atas level penting 1.100, kalangan eksportir tidak diuntungkan dari pelemahan mata uang itu, lantaran laju depresiasi yen ternyata lebih cepat ketimbang mata uang negeri gingseng tersebut. Sehingga kondisi itu meningkatkan daya saing terhadap rival mereka di Jepang.      

Indeks utama Kospi sendiri hari ini kembali merosot dan kian menjauh dari  level tinggi 11 bulan pada Februari lalu di area 2,041 dan para investor juga akan terus memperhatikan apakah indeks bisa terus bertahan di atas level 2,000 atau tidak pada sesi ini.

Tercatat blue-chips Samsung Electronics melemah sekitar 0.5% setelah muncul kabar seorang hakim Amerika di hari Jumat lalu menolak penangguhan gugatan hak paten Apple terhadap raksasa teknologi Korea Selatan itu.

Indeks utama Kospi (KS11) berakhir ditutup melemah 0.13% di hari Senin (11/3) pada level 2003.35 atau melemah -2.66 poin. Sedangkan Kospi futures (KSc1) juga turut berakhir melemah -0.30 poin di level 264.70.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar