Jumat, 24 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Mayoritas Bursa Asia Menguat, Shanghai Melemah

Kamis, 26 Desember 2013 17:25 WIB
Dibaca 386

Monexnews - Mayoritas bursa saham Asia menguat pada perdagangan hari ini dengan Nikkei berhasil membukukan level tertinggi enam tahun baru, namun Shanghai mencatat kinerja buruk akibat kekhawatiran akan ketatnya kondisi likuiditas di China.

Nikkei kembali ditutup menguat dan kokoh di level tertinggi dalam enam tahun terakhir menyusul kembali melemahnya yen. Data pesanan barang AS yang dirilis Selasa lalu juga masih memberikan sentiment positif bagi bergerakan bursa. Yen kembali melemah terhadap dollar dan melewati level terenda dalam lima tahun terakhir yang dicapai pada pekan lalu. Yen pada perdagangan hari ini sempat menyentuh level 104.79 akibat spekulasi perbedaan kebijakan antara kedua bank sentral negara masing-masing. Nikkei ditutup menguat 164,45 poin atau 1,03% menjadi 16174,44.

Shanghai Composite melemah setelah PBOC tidak melakukan operasi pasar, setelah repo rate tujuh hari tetap pada kisaran 5,3% pasca naik ke level tertinggi dalam enam bulan terakhir pada pekan lalu. Shanghai melemah 33,25 poin atau 1,58% menjadi 2073,10. 

Indeks Kospi Korea Selatan tergelicir -2,29 poin atau 0,11% menjadi 1999,30 setelah sebelumnya sempat menyentuh level tertinggi dalam hampir sebulan terakhir. Penurunan terjadi akibat pelemahan yen memicu penurunan saham eksportir Korea Selatan. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar