Sabtu, 29 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Mayoritas Bursa Asia Rebound Ikuti Wall Street

Kamis, 19 Desember 2013 10:20 WIB
Dibaca 488

Monexnews - Secara umum lantai bursa saham Asia bergerak rally di perdagangan hari Kamis (19/12) lantaran terbawa optimisme di bursa Wall Street Amerika yang rebound setelah Federal Reserve mengumumkan kebijakan tapering stimulus.

Dalam salah satu pertemuan bank sentral yang paling diperhatikan dunia tahun ini (Rabu, 18/12), the Fed akhirnya mengumumkan untuk mulai memangkas secara bertahap program pembelian obligasinya (stimulus tapering) menjadi $ 75 miliar/bulan efektif mulai bulan Januari 2014.

Namun, fokus utama kalangan investor adalah pernyataan the Fed yang berjanji akan tetap mempertahankan suku bunga rendah yang hampir mendekati nol (near zero) sampai tingkat pengangguran menurun di bawah 6,5 persen.

Di Asia, Indeks Nikkei Jepang rebound hingga mencapai level tertinggi sejak 23 Mei lalu, sekaligus meraih level puncak baru dalam enam tahun terakhir. Keberhasilan tersebut terutama berkat ambruknya yen ke kisaran terendahnya dalam lima tahun terakhir pada area 104,36 vs greenback, menyusul rally dollar AS (USD) setelah kebijakan tapering-the Fed di umumkan.(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar