Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Mayoritas Bursa Asia Terkoreksi Kecuali Jepang

Jumat, 5 April 2013 11:57 WIB
Dibaca 317

Monexnews - Secara umum sebagian besar lantai bursa Asia kecuali bursa Tokyo - Jepang hari ini (Jumat, 5/4) mengalami pelemahan dan bergerak di kisaran negatif. Pelemahan sebagian besar bursa terutama lantaran pasar bersikap waspada dan hati-hati menjelang data ketenaga kerjaan Amerika ditengah meningkatnya kekhawatiarn terhadap proses perekonomian.

Data Non-farm Payrolls AS (NFP) sedianya akan dirilis nanti malam dan kemungkinan akan menunjukkan penambahan sekitar 200.000 tenaga kerja sepanjang bulan lalu setelah melonjak hingga 236.000 pekerja pada bulan Februari. Sedangkan tingkat pengangguran terlihat akan stabil di level terendah empat tahun sebesar 7,7 persen.

Namun patut diwaspadai, laporan Kamis kemarin menunjukkan bahwa jumlah warga Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran mencapai level tinggi dalam empat-bulan terakhir pada pekan lalu, sehingga hal itu bakal meningkatkan risiko lemahnya angka pada data NFP nanti malam.

Di lantai bursa Tokyo – Jepang, indeks Nikkei kembali melesat rebound hingga lebih dari 4% dan berhasil tembus ke atas level penting 13.000 di perdagangan akhir pekan ini  terutama berkat pelemahan Yen hari ini yang mencapai level rekor 97.19 terhadap USD pasca pengumuman kebijakan agresif dari Bank Sentral Jepang. Dan rally Nikkei hari ini terutama masih dalam nuansa euphoria pasar dalam menyambut hasil pertemuan kebijakan Bank Sentral Jepang (BOJ) di bawah kepemimpinan Gubernur yang baru, Haruhiko Kuroda.

Dan BOJ akhirnya mengumumkan kebijakan pelonggaran agresif dengan langkah kuantitatif dan kualitatif yang sangat memuaskan bagi pasar. Di antara langkah-langkah penting yang disepakati pada pertemuan perdana Haruhiko Kuroda itu adalah kebijakan perluasan pembelian obligasi pemerintah, termasuk membeli surat utang jangka panjang yang totalnya hingga 7 triliiun yen setiap bulannya. Indeks Nikkei sempat tercatat rally hingga +456.05 poin ke area kisaran 13090.59 setelah melejit hingga 13225.62, sedangkan indeks Nikkei futures juga ikut melonjak hingga +290 poin ke area kisaran 13080 setelah berhasil terbang ke level 13240.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar