Rabu, 29 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Mayoritas Bursa Asia Terpengaruh Wall Street

Senin, 17 Februari 2014 9:32 WIB
Dibaca 483

Monexnews - Secara umum sejumlah lantai bursa Asia bergerak variatif di awal pekan ini (Senin, 17/02) seiring kalangan pelaku pasar menanggapi positif bursa Wall Street yang berakhir menguat, namun sebagian lagi merespon pesimis data ekonomi Jepang yang lemah.

Pada akhir pekan lalu, bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup dengan kenaikan setelah para investor mengabaikan hasil laporan ekonomi yang beragam. Indeks blue-chip Dow Jones memimpin kenaikan dengan berakhir naik 0,8%, sedangkan S&P 500 menguat 0,5%. Tercatat angka sentimen konsumen tidak mengalami perubahan di awal bulan Februari. Sementara nilai ekspor bulan Januari naik tipis dari perkiraan dan produksi industri menurun.

Hari ini negara Jepang merilis angka pertumbuhan ekonomi (GDP kuartal IV) yang mengecewakan. Angka GDP y/y kuartal-4 tercatat menurun menjadi 1% dari kuartal sebelumnya 1.1%. Hasil itu jauh di bawah ekspektasi para ekonom dan analis sebesar 2.8%.

Penguatan nilai tukar yen-Jepang hari ini juga turut membebani pasar Jepang bahkan sempat menggiring bursa Tokyo terjebak di teritori negatif di awal perdagangan. Kurs yen sempat rally hingga 101.37 terhadap dollar AS, dibandingkan level penutupan Jumat lalu yang berakhir pada 101.80. Sementara indeks bursa Hang Seng – Hong Kong dan Kospi – Korea Selatan hari ini terpantau rally sejak awal sesi. (dar)    

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar