Kamis, 23 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Mayoritas Bursa Asia Tertekan Oleh Kisruh Politik

Kamis, 7 Agustus 2014 16:40 WIB
Dibaca 396

Monexnews -

Secara umum pasar Asia berakhir dengan tertekan di perdagangan hari Kamis (7/8) lantaran para investor terlihat beralih ke aset safe haven seperti obligasi dan emas akibat di hantui kabar pengerahan pasukan Rusia di perbatasan Ukraina serta akibat sanksi ekonomi oleh pihak Barat kepada Moscow.

Indeks Nikkei berubah positif di akhir perdagangan hari Kamis setelah sepanjang sesi tergerus di kisaran negatif berkat munculnya kabar bahwa pengelola dana pensiun pemerintah Jepang berencana menambah investasinya (diversifikasi) ke saham domestik. Nikkei akhirnya ditutup menguat +0.5% setelah sebelumnya jatuh ke level terendah sejak 30 Juni lalu.

Bursa Korea Selatan melemah lagi di hari Kamis karena investor masih gelisah dengan rencana pemerintah terhadap pajak laba perusahaan di hari Rabu lalu. Langkah tsb merupakan upaya agar perusahaan mau menggunakan kelebihan cadangan kas-nya untuk meningkatkan upah dan dividen dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Indeks KOSPI berakhir di tutup melemah (-0.3%).  

Sedangkan pasar Hong Kong merosot akibat terseret pelemahan sektor perbankan dan produsen minyak setelah sebelumnya mencatat level tinggi. Sementara lemahnya sektor usaha perjudian di Macau terpukul oleh pendapatan yang mengecewakan. Hang Seng berakhir melemah (-0.8%).

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar