Rabu, 29 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Mayoritas Pasar Asia Tertekan Setelah Sebelumnya Rally

Selasa, 25 November 2014 17:49 WIB
Dibaca 415

Monexnews -

Sebagian bursa saham Asia terpaksa harus melepaskan gain yang di dapat sebelumnya saat terinspirasi oleh kabar pemangkasan suku bunga China, di tengah merosotnya harga minyak seiring investor pesimis terhadap pengurangan produksi pada pertemuan rapat OPEC pekan ini.

Indeks Nikkei-Jepang menguat 0.29% sekaligus unggul di kawasan regional setelah tutup pada Senin lalu. Namun rally indeks nampak terbatas lantaran Yen menguat dari titik terlemahnya 7 tahun dan setelah ‘minutes’ dari Bank of Japan yang meneguhkan kekhawatiran terhadap ancaman deflasi.

Sedangkan bursa Korea Selatan akhirnya terkikis dan ditutup hanya menguat tipis sebesar +0.08% di tengah pergerakan blue-chip yang variatif. Di lantai bursa Seoul nampak saham Samsung Electronics tercatat anjlok lebih dari 2% terkait kabar adanya perombakan di level puncak manajemen perusahaan itu.

Sementara pasar Hong Kong berakhir minus 0.21% lantaran investor gelisah sekaligus melepas posisi mereka setelah rally di hari Senin. Ekspektasi pelonggaran moneter selanjutnya di China diharapkan dapat melunakkan kondisi likuiditas, sehingga hal ini akan positif bagi saham Hang Seng.
(dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar