Rabu, 28 Juni 2017

stock-index  Stock Index

Melaba, Bursa Asia Terbantu Kinerja Emiten

Selasa, 5 Maret 2013 10:16 WIB
Dibaca 394

Monexnews -Bursa saham Asia bergerak naik di awal perdagangan pasar hari ini (05/03) dengan pasar Australia yang pulih setelah sebelumnya sempat mengalami aksi jual besar besaran akibat langkah pengetatan sektor properti China. Bursa Australia mencetak gain dengan S&P/ASX 200 +1.7% menjelang hasil dari pertemuan Bank Sentral Australia yang akan dirilis hari ini (05/03).

Dengan ekspektasi untuk pemangkasan suku bunga selanjutnya fokus pasar beralih pada pernyataan bank sentral yang akan dijadikan sebagai petunjuk atas arah kebijakan moneter. Bank-bank dan saham defensif memimpin gain di Sydney, sementara perusahaan pertambangan besar menunjukkan performa negatif menegaskan adanya kecemasan atas outlook perekonomian China. Commonwealth Bank of Australia naik 2.5%, Woolworths gain 3.2%, dan BHP Billiton bergerak flat. 

Kinerja bursa membantu saham lokal mendapatkan gain kembali setelah kemarin bursa saham sempat anjlok hingga 1.5%. Saham di Shanghai turun 3.7% di kuartal sebelumnya setelah Beijing mengumumkan langkah pengetatan untuk pasar properti selanjutnya. Shanghai Composite masih menjadi fokus hari ini dengan investor menunggu untuk melihat apakan pelemahan yang terjadi hari Senin akan menjadi awal bagi kemerosotan pasar China selanjutnya.

(din)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar