Sabtu, 23 September 2017

stock-index  Stock Index

Melemah, Bursa Eropa Tunggu Debut Gubernur BOE

Rabu, 7 Agustus 2013 14:18 WIB
Dibaca 409

Monexnews - Bursa saham Eropa dibuka melemah pada sesi perdagangan hari Rabu (07/08). Pelaku pasar menantikan laporan inflasi dari Gubernur Bank of England yang baru, Mark Carney, dalam beberapa jam ke depan.

Indeks DAX 30 Jerman melemah 0.4% ke level 8,263.75 dan CAC 40 Prancis turun 0.2% ke 4,024.83. Di Inggris, indeks FTSE 100 anjlok setengah persen ke posisi 6,569.68 dan indeks gabungan Stoxx 600 turun 0.3% ke 363.00. Nilai tukar Euro terpantau di level 1.3290 per Dollar.

Untuk kali pertama sejak dilantik sebagai gubernur bank sentral, Mark Carney, akan berbicara di hadapan media soal dinamika inflasi Inggris. Investor akan mencari tahu apalah Carney nantinya mengungkit soal skenario suku bunga acuan, khususnya untuk jangka menengah. Sedangkan pelaku pasar uang dipastikan sangat mencermati manuver pergerakan harga Sterling, yang sedang menikmati momentum perbaikan ekonomi Inggris. Dalam beberapa bulan terakhir, kinerja indikator ekonomi Inggris terus membaik sehingga memicu ekspektasi lonjakan inflasi, yang bisa berujung pada penyesuaian suku bunga dalam waktu dekat. Sikap otoritas dalam menyikapi kinerja ekonomi terkini sangat mempengaruhi prospek nilai tukar Sterling dan emiten indeks saham Eropa yang memiliki jalinan bisnis erat dengan Inggris. 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar