Minggu, 17 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Meredanya Eskalasi Politik Global Lesatkan Pasar Asia

Senin, 11 Agustus 2014 16:04 WIB
Dibaca 504

Monexnews -

Bursa saham Asia melesat di perdagangan awal pekan (Senin, 11/8) terkait meredanya ketegangan politik global setelah muncul kabar bahwa Rusia mengakhiri latihan militernya di perbatasan Ukraina serta himbauan Presiden Obama untuk membatasi agresi militer Amerika di Irak.

Sedangkan Israel dan Palestina di hari Minggu telah mencapai sepakat untuk melakukan gencatan senjata selama 72-jam.

Bursa Jepang mencatat lonjakan harian terbesarnya dalam 4 bulan terakhir berkat rebound pasar Wall Street di hari Jumat lalu terkait meredanya eskalasi politik dunia. Sementara kalangan eksportir rally setelah yen berbalik dari penguatan tajam pekan lalu. Indeks Nikkei ditutup melejit 2.38%, dan bangkit naik dari penurunan tajam Jumat lalu.

Sementara bursa Korea Selatan tampil gemilang di awal pekan berkat ditopang kinerja apik saham kelas berat seperti Samsung Electronics dan POSCO yang masing-masing melonjak 1,6% dan 1,3%. Indeks KOSPI berakhir ditutup naik 0.41%.

Sedangkan pasar Hong Kong mengawali pekan dengan penguatan berkat rebound sektor properti dan finansial, seiring data inflasi yang cukup bagus di hari Sabtu lalu juga ikut mengangkat sentimen. Indeks Hang Seng menutup pasar dengan rally 1.29%.   (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar