Senin, 24 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Meski Bergerak Lesu, Kospi Berakhir Positif

Rabu, 27 November 2013 14:55 WIB
Dibaca 370

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan kembali berakhir di zona positif di perdagangan hari Rabu (27/11) terutama akibat terinspirasi oleh indeks Hang Seng dan Shanghai yang bermanuver positif sehingga memicu investor asing berminat mengambil posisi di bursa negeri gingseng itu.

Selain itu, sebagian investor nampak berangsur mulai optimis lantaran bursa saham AS mengalami penguatan sekaligus mencatatkan rekor tertinggi baru setelah laporan aktivitas perumahan yang membaik dari prediksi sebelumnya. Sentimen tersebut sontak memicu rally diantara sejumlah perusahaan pengembang maupun bahan-bahan material konstruksi pembangunan di Korea Selatan.

Sepanjang perdagangan sejak awal sesi tadi, transaksi di lantai bursa Seoul nampak lesu lantaran para investor enggan mengambil posisi lebih banyak setelah prospek aktivitas manufaktur untuk bulan Desember merosot dari level tinggi dalam dua tahun terakhir di November. Hal itu mengindikasikan bahwa proses pemulihan di negeri terbesar ke-4 Asia itu masih rapuh.

Data BOK manufacturing BSI memproyeksikan bahwa sentimen investor terhadap kondisi aktivitas sektor manufaktur di bulan Desember akan menyusut. Hal itu berdasarkan penilaian mereka yang menurun ke angka 82 dibandingkan penilaian mereka untuk bulan November di level 86.

Di lantai bursa Seoul tercatat saham Industrial Bank of Korea merosot lebih dari 4 persen akibat muncul berita yang menyebutkan bahwa pemerintah telah menjual sebanyak 13,1 juta saham dari bank milik negara tersebut. Sedangkan indeks Kospi – Korsel berakhir dengan di tutup menguat +0.31% atau +6.17 poin pada kisaran 2028.81. Sementara indeks Kospi-fut juga turut menguat +0.19% atau naik 0.50 poin pada kisaran area 267.80.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar