Jumat, 22 September 2017

stock-index  Stock Index

Meski Lesu, Bursa Sydney Mulai Bangkit

Jumat, 31 Januari 2014 10:18 WIB
Dibaca 304

Monexnews - Setelah sesi kemarin terpuruk, indeks utama Australia - ASX 200 nampak mulai bangkit meskipun secara keseluruhan masih lesu dan bergerak tidak jauh dari level rendah dalam 1½ bulan yang tercatat di awal pekan lalu.

Indeks coba untuk menguat setelah tingkat inflasi produsen yang rilis pagi tadi meningkat pada periode tahunan di angka 1.9%, namun level itu masih jauh lebih rendah bila dibanding dengan estimasi para ekonom yang memprediksi +2.7%.

Di lantai bursa nampak mayoritas saham dari sektor batubara menguat meskipun pelabuhan pengiriman batubara di timur laut kembali ditutup setelah angin topan melanda pada hari Jumat dini hari. Sedangkan saham Cockatoo Coal rally 3% dan saham New Hope naik 1,7%.

Sementara saham Medusa Mining merosot hingga 5 persen setelah melaporkan produksi emas mengalami penurunan pada kuartal terakhir. Namun pengelola department store - David Jones sahamnya melonjak 4% di tengah berita adanya potensi pengajuan merger dengan rivalnya Myer. Indeks utama Sydney ASX-200 terpantau menguat tipis +0.03% atau meraih gain +1.64 poin pada area level 5189.70. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar