Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Meski Masih Cemaskan "Grexit", Bursa Eropa Berhasil Hentikan Penurunan

Rabu, 17 Juni 2015 3:50 WIB
Dibaca 1363

Monexnews - Setelah sempat melemah di awal perdagangan Selasa, bursa saham Eropa berhasil menguat, meski demikian investor masih memperhatikan perkembangan pembicaraan masalah yunani, serta dimulainya rapat kebijakan moneter Federal Reserve AS selama dua hari. The Fed pada akhir rapat kebijakan Rabu waktu setempat juga diperkirakan akan memberikan proyeksi perekonomian yang baru.

Pasca melakukan pertemuan dengan beberapa petinggi pemerintahan Yunani hari Senin, PM Alexis Tsipras menyalahkan pihak krediturnya hingga terjadi deadlock, namun pernyataan tersebut dibantah pihak Uni Eropa. Menteri-menteri keuangan Eurogroup akan mengadakan pertemuan pada hari Kamis, analis mengatakan pertemuan tersebut bisa menjadi kesempatan terakhir untuk mencapai kesepakatan sebelum Yunani membayar 1,6 milyar kepada International Monetary Fund pada 30 Juni mendatang.

Data ekonomi yang dirilis hari Selasa menunjukkan Inggris berhasil keluar dari deflasi di bulan Mei. Indeks harga konsumen Inggris menunjukkan peningkatan pertama sejak bulan Oktober. Sementara dari Jerman dilaporkan penurunan sentimen ekonomi untuk enam bulan kedepan menjadi 31,5 di bulan ini, dari bulan sebelumnya 41,9, sebagian besar akibat berlarut-larutnya masalah Yunani. 

Indeks FTSE 100 Inggris ditutup flat pada level 6710,10, sementara CAC Prancis dan DAX Jerman masing-masing menguat 0,5% menjadi 4839,86 dan 11044,01. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar