Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Meski Melemah, Nikkei Tetap Catat Penguatan Mingguan

Jumat, 26 Juni 2015 14:05 WIB
Dibaca 2524

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang ditutup melemah dalam dua hari beruntun, namun masih tetap mencatat penguatan mingguan. Masalah Yunani dan penguatan yen membebani pergerakan Nikkei. Optimsime akan tercapainya kesepakatan antara Yunani dengan krediturnya semakin memudar setelah "no deal" dalam dua pertemuan terakhir. Diskusi lanjutan akan dilakukan pada akhir pekan ini, dan bisa menjadi upaya terakhir untuk menghindarkan Yunani dari default.

Sementara itu dari dalam negeri Jepang dilaporkan inflasi naik tipis 0,1% di bulan Juni, lebih baik dari perkiraan 0% oleh para ekonom. Kenaikan inflasi tersebut meningkatkan ekspektasi pasar jika Bank of Japan akan menahan diri untuk memberikan stimulus lebih lanjut.

Belanja rumah tangga naik 4,8% di bulan Mei, lebih tinggi dari estimasi ekonom sebesar 3,5%. Kenaikan belanja rumah tangga tersebut merupakan yang pertama dalam 14 bulan terakhir. 

Faktor Yunani, dan data ekonomi membuat yen melanjutkan penguatan terhadap dollar, turut membebani performa Nikkei yang cenderung memiliki korelasi negatif. Indeks utama Nikkei ditutup melemah 0,31% menjadi 20650,00, sementara sepanjang pekan ini naik sebesar 2,6%. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan pada kisaran 20730 pada pukul 14.03 WIB, dengan level terendah harian 20650 dan tertinggi 20790 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar