Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Meski Mengendur, Pasar Asia Masih Positif

Jumat, 4 Juli 2014 17:46 WIB
Dibaca 341

Monexnews -

Rally saham Asia sempat mengendur di akhir perdagangan hari Jumat (4/7) meski pasar Jepang unggul memimpin sendiri karena terbantu oleh pelemahan yen di atas kisaran 102 terhadap USD.

Namun demikian sentimen pasar menguat berkat Wall Street mencatat rekor tertinggi dalam sejarah menyusul data tenaga kerja AS yang apik. Bursa Jepang melejit hingga ke level tinggi dalam 5½ bulan menyusul kuatnya data tenaga kerja AS.

Saham peritel raksasa Seven & i Holdings Co memimpin rally berkat laporan earning yang bagus. Indeks Nikkei menguat +0.58%, level tertinggi sejak 23Januari. Dan untuk sepekan, indeks Nikkei telah menguat 2.3%.

Bursa Korea Selatan berakhir melemah tipis setelah mencapai level tinggi dalam 5 pekan akibat kecemasan terhadap lemahnya earnings kuartalan mengalahkan imbas dari kuatnya laporan tenaga kerja AS. Indeks KOSPI ditutup turun (-0.07%), tertinggi sejak 30 Mei. Kospi telah menguat 1.1% selama sepekan.

Indeks utama Hong Kong berakhir menguat tipis di akhir pekan lantaran sektor peritel anjlok setelah data retail sales bulan Mei merosot dalam 4 bulan beruntun. Di Hong Kong, penjualan perhiasan, jam tangan dan hadiah barang mewah anjlok hingga 24.5% dari setahun lalu. Indeks Hang Seng Index (HSI) berakhir naik tipis +0.06%, namun untuk sepekan, HSI berhasil rally sebanyak 1.4%.

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar