Kamis, 23 Maret 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris bulan Februari 1.4% vs -0.5% bulan Januari, dari estimasi 0.4%.

stock-index  Stock Index

Meski Negatif, Kospi Pulih Dari Keterpurukan

Senin, 21 Januari 2013 14:39 WIB
Dibaca 521

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan mengakhiri perdagangan awal pekan (Senin, 21/01) dengan melemah tipis 0.1% di kisaran 1986.86 atau -0.99 poin, pulih dari keterpurukan di awal sesi perdagangan.

Meski ditutup melemah tipis, pulihnya Kospi terutama berkat institusi lokal dan investor ritel mendapat banyak dukungan dari ‘bargain hunting’ (pengambilan saham yang sudah murah) sehingga menghasilkan nilai beli masing-masing yaitu KRW176.4 miliar dan KRW15.3 miliar. Sedangkan investor asing melakukan aksi jual hingga senilai KRW186.8 miliar.

Para pelaku pasar dan analis memperkirakan aksi jual pihak asing serta pelemahan won Korea bakal menjadi isu hangat pekan ini. Sementara kemungkinan koreksi USD/JPY dapat terjadi setelah pelonggaran moneter oleh BOJ di umumkan pekan ini, sehingga hal itu juga menjadi alasan untuk membeli saham murah pada sektor teknologi dan produsen mobil Korea. Tercatat Samsung Electronics jatuh 1.8%, dan Hyundai Motor merosot 1.4%. Namun Woori Finance Holdings justru menguat 2% akibat harapan privatisasi baru.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar