Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Meski Pasar Asia Menguat, Hang Seng Tergerus

Kamis, 14 Agustus 2014 16:37 WIB
Dibaca 377

Monexnews - 

Secara umum pasar Asia berakhir menguat di perdagangan hari Kamis (14/8) menyusul Wall Street yang ditutup positif di tengah suasana politik global yang kondusif dengan bursa Tokyo dan Seoul mencatat level tinggi baru.

Namun pasar China daratan terjebak di zona merah setelah indikator bulanan China yang di rilis hari Rabu memicu keraguan terhadap stabilnya pemulihan ekonomi kedepan.

Bursa Jepang melanjutkan rally di hari ke-4 beruntun berkat terseret gain Wall Street kemarin dan pelemahan yen yang tergerus hingga level 102.65 vs dollar AS. Sikap optimis investor ternyata berhasil mengimbangi sentimen negatif akibat data machinery orders yang muncul di bawah ekspektasi pasar. Indeks utama Nikkei berakhir dengan meraih gain +0.66%.

Sementara pasar Korea Selatan ditutup menguat tipis +0.04% sekaligus mencatat level penutupan tertinggi sepekan berkat kuatnya keyakinan investor setelah Bank of Korea memangkas suku bunga untuk kali pertama sejak Mei 2013 lalu sebagai upaya pemerintah dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi yang kini sedang melambat.

Namun demikian, bursa Hong Kong mengakhiri perdagangan dengan merosot sebesar (-0.36%) di hari Kamis, terkait masih merebaknya pesimisme pasar setelah serangkaian lemahnya data ekonomi China di hari Rabu menyiratkan masih rapuhnya perekonomian negeri tirai bambu tersebut. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar