Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Meski Pasar Asia Merosot Namun Bursa Jepang Unggul

Selasa, 4 November 2014 17:08 WIB
Dibaca 434

Monexnews -

Pasar Asia kembali melemah di perdagangan hari Selasa (04/11), namun indeks Nikkei-Jepang justru berhasil tembus level 17000 untuk kali pertama sejak Oktober 2007 silam.

Sementara anjloknya harga minyak mentah dunia juga turut membebani sentimen di Asia setelah harga minyak merosot hingga ke bawah level $ 79/barrel sekaligus menyentuh level rendah dalam 2 tahun terakhir di hari Senin.

Adapun peyebab anjloknya harga minyak tersebut karena terkait penguatan dollar AS dan setelah eksportir utama Arab Saudi memangkas harga jual minyak bagi pelanggannya di AS.

Indeks Nikkei Jepang menyentuh rekor tinggi dalam 7 tahun terakhir berkat investor menyambut langkah Bank of Japan dalam melonggarkan kebijakan selanjutnya, serta kabar adanya realokasi aset dana pensiun publik ke dalam saham-saham domestik. Indeks Nikkei akhirnya ditutup naik 2.7%, level tertinggi sejak 2007.

Sedangkan indeks KOSPI - Korea Selatan berakhir merosot 0.91% akibat anjloknya sektor eksportir domestik karena khawatir terhadap melemahnya mata uang Jepang yang dapat mengikis harga saing produk mereka terhadap rivalnya Jepang. Di perdagangan hari Selasa (04/11), kurs yen terpuruk hingga kisaran 114/dollar pada sesi pagi, level terendah sejak Juni 2007.

Sementara bursa Hong Kong - Hang Seng ditutup melemah 0.29% dalam sesi yang cukup volatile meskipun sejumlah saham yang terdaftar di China hari ini menguat berkat optimisme investor terhadap rencana reformasi pada perusahaan-perusahaan berbasis BUMN.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar