Minggu, 17 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Meski Positif, Asia Lesu Waspadai Earnings

Senin, 14 Januari 2013 9:09 WIB
Dibaca 364

Monexnews - Secara umum bursa Asia mengawali perdagangan pekan ini (Senin, 14/01) dengan lesu namun variatif seiring menyusutnya Wall Street yang telah membebani pasar serta akibat sentimen investor yang kini waspada dengan laporan pendapatan korporasi regional yang tengah berjalan.

Pasar kian sepi lantaran pasar Jepang hari ini tutup berkenaan libur nasional di negaranya. Sementara mata uang yen masih nampak terpuruk di kisaran rendah dalam 2-1/2 tahun terakhir terhadap USD terkait bank sentral Jepang (BOJ) yang terus menghadapi tekanan politik untuk memberikan stimulus yang lebih agresif.

Indeks Kospi – Korea Selatan di buka merosot di awal perdagangan lantaran para investor nampak khawatir dengan hasil laporan pendapatan korporasi yang akan bermunculan pada musim ‘earnings’ kali ini. Di awal perdagangan indeks utama Kospi sempat melemah -0.12 persen atau -2.30 poin di area kisaran 1994.45, sementara indeks Kospi futures berangsur pulih dan menguat 0.15 persen atau +40 poin pada kisaran 265.15.

Secara umum minat pasar terhadap aset beresiko nampak masih menggelayuti para investor di lantai bursa Kospi di awal pekan ini karena merebaknya kembali optimisme terhadap pertumbuhan ekonomi China pasca rilis data perdagangan China minggu lalu yang muncul di atas ekspektasi pasar.

Sementara minat beli terhadap aset beresiko nampak mewarnai lantai bursa Hang Seng di awal pekan ini lantaran data perdagangan China yang apik minggu lalu membuat para pelaku pasar optimis ekonomi dunia akan lebih baik di tahun 2013. Para pelaku pasar menilai data ekonomi China masih akan menjadi katalis penggerak pekan ini. Data ekspor negeri tirai bambu itu melonjak di bulan Desember setelah tujuh bulan beruntun mengalami perlambatan. Dan sentimen positif tersebut memicu permintaan terhadap saham saham yang sensitif terhadap kondisi kesehatan ekonomi negeri China daratan.

Hang Seng berkinerja cukup baik di awal perdagangan hari ini dengan di buka menguat 0.3 persen pada level 23326.82. Sementara Hang Seng futures juga turut menguat +44 poin pada area 23324.(dar)  

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar