Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Meski Rally, ‘Retail Sales’ Bebani Kospi

Senin, 12 Agustus 2013 9:02 WIB
Dibaca 280

Monexnews - Indeks Kospi - Korea Selatan nampak bergerak lesu dengan mencatat penguatan tipis pada perdagangan awal pekan (12/8) setelah data pemerintah yang di rilis hari ini menunjukkan data retail sales masih di angka negatif.

Selain itu sentimen investor juga nampak masih terpengaruh oleh Wall Street yang berakhir dengan mencatatkan penurunan mingguan terbesar dalam dua bulan terakhir pada Jumat lalu hingga sebesar 1.5%. Dimana keterpurukan Wall Street terutam akibat terus menrusnya kekhawatiran terhadap Federal Reserve yang akan mulai mengurangi program stimulusnya.

Angka penjualan ritel Korsel bulanan (retail sales m/m) tercatat di level -1.5% vs -2.0%. Sedangkan untuk year on year (y/y) angka penjualan ritel tercatat -4.3%, masih sama dengan periode sebelumnya.  

Di lantai bursa Seoul nampak saham Hyundai Motor dan Hyundai Mobis masing-masing menguat 0.5% dan saham Posco terpantau rally hingga 2 persen. Sementara saham Samsung Electronics rebound sekitar 1,2 persen setelah Korea Herald melaporkan perusahaan raksasa itu kemungkinan akan mengajukan banding atas keputusan Komisi Perdagangan Internasional AS (ITC) yang melarang impor dan penjualan beberapa produk di AS jika Presiden Obama gagal untuk memveto keputusan tersebut.

Indeks Kospi tercatat menguat 0.25% dengan meraih gain +4.65 poin pada kisaran 1885.36. Sedangkan indeks Kospi-fut juga terpantau menguat +0.14% atau (+0.35 poin) di area 244.50.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar