Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Minat Beli Eksportir Kospi Terpacu Oleh Data Domestik

Selasa, 15 Juli 2014 12:23 WIB
Dibaca 429

Monexnews -

Hingga sesi siang di perdagangan hari Selasa (15/7), indeks KOSPI – Korea Selatan terpantau rally berkat optimisme investor yang menjalar hampir ke semua lini perdagangan pasca rilis data niaga dari pemerintah yang apik.   

Tadi pagi pemerintah merilis data tingkat eksport Korsel yang muncul sebesar 2.5% di bulan Juni, masih sama dengan angka di bulan sebelumnya. Kokohnya tingkat eksport ini membuat neraca perdagangan Korsel selama bulan Juni turut meningkat menjadi $5.50 milyar dibanding bulan sebelumnya sebesar $5.30 milyar.

Mengacu data tersebut, para investor menilai bahwa produtivitas sektor industri berorientasi eksport di negeri gingseng masih terbilang kokoh meski diterpa masalah penguatan nilai tukar won.       

Dan data tersebut cukup memotivasi kalangan pelaku pasar hari ini untuk memacu minat mereka terhadap saham-saham berbasis eksportir. Maka di lantai bursa nampak saham-saham blue-chips meraih gain seperti Hyundai Motor, KIA Motors dan Samsung Electronics dimana semuanya rally sekitar 1 persen.

Sedangkan indeks utama KOSPI (KS11) tercatat melesat hingga +0.99% dan berhasil meraup gain sebanyak +19.71 poin pada kisaran 2013.59.   (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar