Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Minat Beli Investor Lesatkan Bursa Hong Kong

Senin, 24 Maret 2014 9:39 WIB
Dibaca 444

Monexnews -

Lantai bursa Hong Kong terpantau rally di perdagangan awal pekan lantaran terseret naik oleh bursa Shanghai yang positif seiring pasar Asia diramaikan kembali oleh pasar Tokyo yang kembali di buka setelah hari Jumat lalu tutup berkenaan libur nasional.

Minat beli investor di pasar China daratan kembali meningkat setelah perusahan minyak terbesar di Asia – Sinopec, mencatatkan kenaikkan pendapatan sepanjang tahun 2013 lalu, menurut laporan di akhir pekan lalu. Bahkan investor nampak kurang memperhatikan rilis data manufaktur PMI China yang kembali menurun di bulan Maret.   

Data HSBC manufaktur PMI China tercatat menurun ke level 48.1 di bulan Maret dari bulan sebelumnya di angka 48.5, sekaligus mencatat penyusutan aktivitas sektoral dalam tiga bulan berturut-turut. Dan secara umum penguatan bursa saham Asia hari ini juga terkait dengan merebaknya harapan bahwa perekonomian global akan cukup kuat dalam menghadapi kebijakan Federal Reserve AS berikutnya.

Tercatat indeks utama Hang Seng (.HSI) rally hingga +1.09% atau berhasil meraup gain hingga +233.27 poin pada kisaran 21669.97. Sedangkan indeks Hang Seng futures juga terpantau menguat +0.94% atau +201 poin pada area 21635. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar