Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Minat Investor Yang Positif Lesatkan Shanghai

Senin, 11 Agustus 2014 9:36 WIB
Dibaca 368

Monexnews -

Aksi beli kalangan investor nampak mewarnai lantai bursa Shangahi China pada perdagangan awal pekan ini (11/8) seiring sentimen pasar terpengaruh oleh rally sejumlah bursa utama di Asia terkait meredanya kekhawatiran geopolitik.

Sepanjang pekan lalu isu-isu masalah ketegangan politik telah menurunkan minat pasar terhadap aset-aset berisiko atau risk appetite sehingga hampir semua lantai bursa saham dunia mengalami koreksi termasuk pasar China.

Sentimen pasar hari ini juga cukup tertopang oleh data ekonomi domestik yang di rilis pada hari Sabtu lalu (9/8) dimana data-data inflasi China terbilang cukup baik dan sesuai dengan ekspektasi pasar maupun para ekonom. 

Sedangkan para investor pekan ini kembali akan mendapatkan sejumlah market movers dari data ekonomi domestik yang sedianya akan tayang hari Rabu (13/8). Sederet data tersebut diantaranya data industrial output, retail sales dan fixed-asset investment untuk bulan Juli dan diperkirakan akan mencatat perubahan tipis.

Bursa Shanghai komposit China kini mencatat penguatan sekitar +0.67% atau sebanyak +14.75 poin pada kisaran 2209.18.    (dar)

 

     

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar