Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Minim Penggerak Pasar, Bursa Asia Berbalik Melemah

Kamis, 17 Juli 2014 17:26 WIB
Dibaca 477

Monexnews -

Pasar Asia memangkas penguatannya di awal sesi hingga kemudian akhirnya melemah di perdagangan hari Kamis (17/7) terkait minimnya penggerak pasar kendati Wall Street mencetak rekor lagi.

Indeks saham Nikkei terkikis dari penguatannya di awal sesi setelah penguatan tipis yen berhasil melumpuhkan minat untuk berisiko. Namun pelemahan dapat terbatasi berkat aktivitas M&A di AS mendongkrak sentimen pasar Tokyo. Nikkei akhirnya ditutup melemah (-0.06%) setelah menyentuh level tertinggi sejak 7 Juli.

Sementara, Indeks Kospi Korea Selatan melonjak hingga ke kisaran tinggi dalam 2 bulan berkat kuatnya sentimen setelah data menunjukkan harga produsen bulan Juni naik untuk kali pertama dalam 20 bulan. Data itu langsung menyulut sektor teknologi & elektronik seperti LG Electronics & LG Display rebound lebih dari 3% sekaligus sebagai top gainers. Indeks KOSPI ditutup naik +0.37%.   

Pasar Hong Kong juga turut tertekan akibat naiknya kecemasan terhadap masalah keuangan di sektor konstruksi setelah pengembang Huatong Road & Bridge mengingatkan di Rabu lalu bahwa pihaknya tidak akan mampu membayar hutangnya senilai $65 juta yang akan jatuh tempo pekan depan. Indeks Hang Seng berakhir melemah (-0.09%).   

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar