Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Minim Sentimen Positif, Nikkei Diterpa Profit Taking

Selasa, 25 Maret 2014 16:32 WIB
Dibaca 329

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, akibat diterpa aksi profit taking akibat minimnya sentimen positif setelah pada perdagangan Senin berhasil rally 1,7%. Kecemasan akan ketegangan Ukraina dan pelambatan ekonomi China menjadi perhatian para investor. Sementara melambatnya aktivitas manufaktur AS memukul Wall Street pada perdagangan kemarin, yang memberikan sentimen negatif bagi pergerakan bursa Asia.

Kembali melambatnya aktivitas manufaktur China membuat investor cemas akan hilangnya momentum pertumbuhan ekonomi China, investor berharap pemerintah China segera mengungkapkan stimulus moneter baru untuk kembali memicu pertumbuhan ekonomi China. Sementara itu ketegangan di Ukraina kemungkinan akan kembali meningkat setelah  pera pemimpin negara G-7 mengatakan siap untuk memberikan sanksi lebih berat kepada Rusia jika diperlukan.

Meningkatnya kekhawatiran akan China dan Ukraina membuat permintaan yen meningkat, membuat yen menguat terhadap dollar. Penguatan yen cenderung membebani saham eksportir Jepang.

Bursa utama Nikkei ditutup pada melemah 52,11 poin atau 0,26% menjadi 14423,19. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14315 dengan level tertinggi harian 14440 dan terendah 14215. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar