Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Minutes Fed Lumpuhkan Wall Street

Kamis, 22 Agustus 2013 6:26 WIB
Dibaca 471

Monexnews - Bursa saham AS anjlok kembali pada akhir jam perdagangan untuk ditutup dekat sesi terendah dalam perdagangan yang sangat fluktuatif di hari Rabu, dengan Dow bukukan hari keenam untuk berada di zona merah, seiring investor mencerna hasil minutes dari pertemuan kebijakan terakhir.

“The Fed harus merasakan tekanan politik dan global yang signifikan untuk memulai pengurangan karena bahasa mereka menjelaskan dalam minutes terbaru yang tidak sesuai dengan makro ekonomi negara AS pada saat ini,” tulis Todd Schoenberger, seorang analis di LandColt Capital.” Lebih penting lagi, resiko pengurangan QE akan jadi lebih tinggi daripada pertahankan program saat ini karena dampak negatifnya akan bertambah banyak jika Fed memangkas terlalu cepat, dan akan kembali ke jadwal pembelian obligasi seperti saat ini.”

“Intinya: para trader Wall Street marah dan bingung dengan hasil minutes pada hari ini.” Tambahnya.

Bursa saham awalnya melemah setelah hasil minutes namun rebound dalam waktu setengah jam untuk menghapus semua kerugian pada hari ini. Setelah itu terjadi lagi aksi jual menjelang penutupan, dengan indeks utama ditutup dekat level terendah sesi.

Indeks Dow Jones Industrial Average merosot kembali sebanyak 100 poin setelah sempat memangkas kerugian. Indeks Dow ditutup di bawah level psikologi di area 15000 untuk pertama kalianya sejak 3 Juli. Indeks Blue Chip telah merosot hampir 700 poin, atau sekitar 4.5%, dari rekor tertinggi di 15,658.36 pada tanggal 2 Agustus. Indeks Nasdaq dan S&P 500 juga berakhir di wilayah negatif.

“Hasil minutes Fed terus menunjukkan ketidakpastian pada kapan pengetatan moneter akan di mulai,” kata Erik Davidson, seorang analis di Wells Fargo Private Bank di San Fransisco.” Ini akan menjadi momen yang berpengaruh kedepannya ketika mereka bergerak dari pelonggaran yang mana mereka sudah berada dalam situasi tersebut bertahun-tahun terhadap langkah-langkah pengetatan. Hasil minutes cukup jelas dalam artian bahwa the Fed tidak athun bahwa kita belum ada pada masa proses tersebut akan di mulai.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar