Selasa, 28 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Minutes FOMC dan Data China Bebani Bursa Asia

Kamis, 21 November 2013 17:13 WIB
Dibaca 325

Monexnews - Bursa saham Asia melemah pada perdagangan hari ini, dibebani oleh minutes FOMC, dan data manufaktur China yang dirilis lebih rendah dari perkiraan. Sementara Nikkei menjadi satu-satunya bursa utama Asia yang berhasil menguat, ditopang oleh pelemahan yen terhadap dollar yang menyentuh level terendah dalam empat bulan terakhir.

Minutes FOMC yang dirilis sebelumnya memberikan sinyal Federal Reserve akan segera mengurangi stimulus moneter dalam beberapa bulan kedepan jika perbaikan ekonomi AS terus berlanjut. Sementara data manufaktur China versi HSBC untuk bulan November dirilis sebesar 50,4 lebih rendah dari perkiraan sebesar 50,9 dan rilis bulan sebelumnya sebesar 50,9. Data tersebut memberikan sinyal momentum pemulihan ekonomi China masih rapuh.

Shanghai Composite dan Hang Seng masing-masing melemah 0,4% dan 0,51% menjadi 2205.77 dan 23580.29. Kospi turun ke level terendah dalam satu bulan terakhir setelah kehilangan 1,16% menjadi 1993.78 akibat pelemahan yen terhadap dolar yang dapat mengurangi daya saing produk Korea Selatan terhadap produk Jepang.

Sementara Nikkei melonjak 1,92% menjadi 15365.60 akibat pelemahan yen terhadap dollar yang menguntungkan bagi eksportir Jepang karena mampu meningkatkan daya saing produk Jepang. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar