Kamis, 23 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Minyak & Ruble Rebound, Bursa Eropa Menguat

Senin, 22 Desember 2014 15:44 WIB
Dibaca 615

Monexnews - Bursa saham Eropa dibutka menguat pada awal sesi hari Senin dengan sentimen yang ditopang oleh rebound pada harga minyak dan ruble Rusia. Indeks bursa saham Eropa menguat dengan sentimen masih positif pekan ini, yang mana mungkin akan melihat adanya penurunan pada volume perdagangan akibat liburan Natal yang dimulai hari Kamis. Pasar telah bergerak volatile dalam beberapa pekan belakangan ini dengan penurunan tajam pada harga minyak dan krisis ekonomi di Rusia menekan saham perusahaan yang memiliki keterkaitan.

"Stabilnya harga minyak telah meningkatkan ekspektasi bahwa mungkin penurunan harga minyak telah menemui dasarnya dalam jangka pendek, dan mengurangi kecemasan bahwa penurunan harga minyak lebih lanjutan dapat memicu kerugian skala besar pada produsen dan negara penghasil minyak yang besar," ucap Michael Hewson, kepala analis pasar pada CMC Markets.
Data dari Eropa, indeks sentimen konsumen di zona euro untuk bulan Desember akan dirilis pada pukul 22:00 WIB. Di Inggris, Bank of England akan merilis minutes Financial Policy Committee terkini pada pukul 16:30 WIB. Tidak ada rilis earnings dari perusahaan besar pada hari Senin. Di Asia, bursa saham mengawali pekan liburan ini dengan penguatan. Wall Street yang ditutup di area positif hari Jumat lalu juga turut menopang sentimen di Asia.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar