Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

stock-index Stock Index

Naiknya Ekspor Cina Topang Hang Seng

Selasa, 13 Januari 2015 9:08 WIB
Dibaca 396

Monexnews - Hang Seng mencatatkan penguatan tipis setelah membaiknya kinerja ekspor Cina meredakan kekhawatiran investor atas ancaman perlambatan ekonomi terbesar No.2 di dunia tersebut. Ekspor tahunan Cina meningkat 9,9% di Desember; lebih baik dari prediksi kenaikan 6,8% dan publikasi sebelumnya yang bertambah 4,7%. Investor cukup khawatir belakangan ini dengan outlook perekonomian Cina sehingga membaiknya kinerja ekspor memberikan investor harapan akan dapat terjaganya momentum pertumbuhan ekonomi negeri tirai bambu tersebut. Hang Seng futures naik 0,39% dan kini diperdagangkan di level 24140.  

Di lain pihak, impor tahunan Cina turun 2,3% di penghujung tahun 2014 setelah mengalami penurunan 6,7% di November. Membaiknya kinerja ekspor yang dibarengi dengan laju impor yang masih lemah membantu Cina mencatatkan surplus neraca perdagangan sebesar $49,1 miliar untuk bulan Desember. Meski demikian, surplus perdagangan masih lebih rendah dari prediksi $49,85 miliar dan publikasi November yang mencatatkan surplus $54,47 miliar.

Sektor energi dan industri terkait lainnya masih menjadi fokus dengan harga minyak yang kembali mencetak harga rendah 5-tahun baru di awal sesi Asia. Investor khawatir tajamnya kejatuhan minyak dalam 6 bulan terakhir akan menggerogoti outlook pendapatan perusahaan energi dan industri terkait lainnya. Saham produsen minyak offshore terbesar Cina, CNOOC, terpantau melemah 1%. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar